Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android 2020

Aplikasi Penghemat Baterai – Baterai menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah smartphone, tak terkecuali smartphone buatan Samsung. Pasalnya baterai bertugas untuk memenuhi kebutuhan daya semua komponen hardware hingga software sehingga sangat berpengaruh terhadap masa aktif smartphone, apakah lama atau tidak.

Mengingat pentingnya sebuah baterai pada hp Samsung, maka kita harus menjaganya agar tetap awet dan tidak cepat boros. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai Android yang bisa kita dapatkan di Play Store. Cara kerja aplikasi penghemat baterai sebenarnya cukup simple, karena biasanya bekerja dengan mematikan atau menontaktifkan aplikasi yang ada di Background.

Sebenarnya Samsung sudah menyediakan fitur penghemat baterai bawaan, yakni Power Saving atau Mode Hemat Daya. Fitur tersebut bisa langsung digunakan dengan beberapa opsi penghematan daya yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Namun apabila fitur tersebut dirasa kurang manjur, maka sobat bisa mencoba aplikasi penghemat baterai sebagai alternatif.

Ada banyak sekali aplikasi penghemat baterai yang tersedia di Play Store. Namun hanya ada berapa saja yang terbukti manjur dalam menghemat baterai hp Samsung ataupun Smartphone lainnya. Nah untuk mengetahui apa saja aplikasi penghemat baterai terbaik, silahkan simak informasi berikut ini.

Baca juga: aplikasi android wajib

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android 2020
Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android 2020

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

1. Kaspersky Battery Life
Kapersky merupakan developer aplikasi yang sangat berpengalaman. Mereka tidak hanya membuat antivirus berkualitas, namun juga aplikasi penghemat baterai terbaik yang dikhususkan untuk smartphone Android. Aplikasi tersebut bernama Kapersky Battery Live. Kita bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Play Store secara gratis dengan ukuran di bawah 10 mb, sehingga bisa menghemat media penyimpanan smartphone kalian.

Fitur yang dimiliki Kapersky Battery Saver juga sangat lengkap. Dimana sudah ada Widget yang akan membantu kita melihat kondisi baterai melalui layar utama smartphone. Namun fitur yang paling penting dari aplikasi penghemat baterai ini adalah fitur Boost yang akan secara otomatis meningkatkan daya tahan baterai sehingga baterai lebih awet.

2. Battery Doctor

Salah satu fitur menarik dari aplikasi penghemat baterai terbaik ini adalah memiliki fitur Battery Cooler. Dengan fitur tersebut, baterai smartphone akan terhindar dari panas berlebih sehingga konsumsi daya baterai semakin irit. Lalu ada pula fitur Healthy Charge Master yang berguna untuk memonitoring status pengisian baterai dan menambah masa aktif baterai saat dicharging.

Battery Doctor juga menyediakan fitur Widget untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses system setting seperti Wi-Fi, Data, Brightness, dll. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis di Play Store dengan ukuran cuma 15 MB. Alhasil Battery Doctor tidak akan memberatkan kinerja smartphone saat kalian menginstalnya.

3. Accu​Battery
Aplikasi Penghemat Baterai AndroidYang membedakan aplikasi penghemat baterai Android ini dengan aplikasi serupa adalah memiliki fitur Alarm yang nantinya akan hidup secara otomatis ketika pengisian baterai sudah mencapai 80%. Pasti kalian bertanya-tanya, mengapa tidak 100%. Pasalnya, menurut sebuah penelitian ilmiah mengakatakan bahwa masa pakai baterai dapat diperpanjang hingga 200% apabila mengisi daya perangkat hanya 80%.

Lalu ada pula fitur untuk melihat konsumsi daya baterai per aplikasi. Fitur ini sangat penting, karena nantinya kita bisa memilih mana aplikasi yang paling rakus daya baterai sehingga bisa dinonaktifkan agar konsumsi baterai lebih irit. Menariknya lagi, aplikasi ini tidak ada iklannya dan bisa kita dapatkan secara gratis di Play Store melalui link dibawah ini.

4. Green Battery
Aplikasi Penghemat Baterai SamsungAplikasi ini tidak hanya bisa menghemat baterai Android, namun juga meningkatkan performa CPU dengan cara memonitoring pemakaian baterai setiap aplikasi. Green Battery juga menyediakan fitur untuk mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan sehingga performa smartphone semakin cepat.

Untuk menghemat baterai menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Pasalnya Green Battery menyediakan tombol khusus yang bisa langsung kita akses untuk menghemat baterai. Masih banyak fitur menarik lainnya yang akan kita dapatkan apabila menginstal aplikasi ini, seperti Charging Boost, Batteru Protection, Power Consumtion Rank, dll.

5. dfndr battery
Dengan aplikasi ini kita bisa mengatur menajemen pemakaian daya baterai agar baterai semakin irit. Ada banyak sekali fitur yang disediakan aplikasi penghemat baterai Android tersebut, seperti Battery Cooler yang berfungsi untuk mendinginkan temperatur baterai saat di charge agar baterai tetap awet.

dfndr battery juga menyediakan fitur Quick Optimazition dan Super Optimazition. Kedua fitur tersebut akan memudahkan kita dalam mengoptimalkan pemakaian daya baterai. Caranya dengan dengan mematikan aplikasi yang tidak penting pada background processor sehingga baterai daya baterai tidak terbuang secara percuma.

6. Deep Sleep Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai Android ini menyediakan 5 pilihan profile yang terdiri dari Gentle, Balance, Strong, Aggresive, dan Slumberer. Setiap profile memiliki pengaturan berbeda-beda dalam mengoptimalkan pemakaian daya baterai smartphone. Apabila ingin baterai menjadi sangat awet, maka kami sarankan untuk memilih profile Aggresive.

Kita juga bisa mengatur settingan profile sesuka hati. Dimana pengaturannya terdiri dari Frequency, Durasi, Jaringan, Sync, CPU, hingga mengatur aplikasi yang akan dijalankan ataupun dinonaktifkan. Menurut kami Deep Sleep Battery Saver merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai terbaik saat ini, jadi kalian wajib mencobanya.

7. Avira Optimizer – Cleaner and Battery Saver
Penghemat Baterai TerbaikSalah satu fitur andalan penghemat baterai terbaik ini adalah fitur Intelligent Battery Booster. Dengan fitur tersebut kita bisa menghemat pemakaian daya baterai secara otomatis. Di sisi lain, Avira Optimizer juga menyediakan fitur Memory Scanner untuk mengoptimalkan kinerja memori dan fitur Ram Cleaner untuk meningkatkan performa saat bermain game.

Yang tak kalah menarik, Avira Optimizer sudah dilengkapi Cache Cleaner yang akan memberiskan semua cache secara mudah. Fitur yang disediakan memang sangat lengkap. Bahkan Avira menyediakan fitur Apps Manager yang bisa kita gunakan untuk menguninstal aplikasi secara mudah dan cepat.

8. Battery Saver DU – Life Saver & DU Battery Charger
Tampilan aplikasi ini sangat simple, namun fitur yang dimilikinya tergolong sangat lengkap. Dimana sudah ada fitur 1-Tap Power Consumtion yang akan mengoptimalkan pemakaian daya baterai dengan satu kali tekan. Lalu ada pula fitur Battery Du Cooler untuk mengurangi temperature baterai sehingga baterai handphone tetap awet dan tidak mudah ngedrop.

9. Extra Battery – Battery Saver & Fast Charger

Selain menyediakan fitur penghemat baterai Android, aplikasi Extra Battery juga menyediakan fitur Fast Charging yang nantinya bisa meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur Power Cooler, dan fitur Junk Cleaner. Semua fitur tersebut bisa diakses secara mudah, karena didukung tampilan User Interface yang simple dan mudah digunakan.

10. Power Battery – Battery Life – Saver and Cleaner
Fitur Battery Saver, Memory Boost, Clean Junk Files, dan Phone Cooler bisa kita dapatkan apabila menginstal penghemat baterai terbaik yang satu ini. Selain itu, kita bisa melihat informasi status baterai secara akurat dan opsi untuk mengatur fitur Power Saving dengan cara mengontrol Wi-Fi, Bluetooth, Data 3G/4G, Location Service, GPS, hingga kecerahan layar.

11. Naptime – the real battery saver
Dibandingkan aplikasi penghemat baterai terbaik lainnya, aplikasi ini menawarkan fitur yang jauh lebih lengkap. Pasalnya Naptime dilengkapi fitur doze power saving yang secara otomatis bisa mematikan Wi-Fi, Mobile Data, GPS, dan Bluetooth ketika kondisi baterai sudah mulai lemah. Selain itu, tersedia pula moder root ang lebih optimal dalam mengoptimalkan pemakaian daya baterai.

12. HEBF Optimizer – Battery Saver & Android Toolbox
HEBF Optimizer bisa dijalankan pada berbagai jenis smartphone dengan sistem operasi Android 4.1+ ke atas. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root dan dilengkapi banyak sekali fitur yang tak hanya berguna untuk meningkatkan efisiensi baterai, namun juga performa smartphone.

Nah itulah beragam aplikasi penghemat baterai terbaik untuk Android. Semua aplikasi diatas bisa kalian instal secara gratis di Play Store. Manjur atau tidaknya aplikasi yang kami rekomendasikan diatas tergantung dari kesehatan baterai smartphone. Apabila kondisi baterai sudah lemah, maka kami sarankan untuk menggantinya dengan yang baru. Nah untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak informasi “Daftar Harga Baterai Hp Samsung Original” pada artikel sebelumnya.

Baca artikel yang lain tentang:

You May Also Like

About the Author: admin